Menulis itu indah

Kisah di akhir pekan 


Oleh : Deswati


Minggu, 11 Oktober 2020 rutinitasku padat dengan kegiatan seperti hari-hari kerja sebelumnya. Dimulai dari bangun pagi saya harus menyiapkan semua urusan rumah baik dari kebersihan, makanan dan lain sebagainya. Seperti biasa saya dan keluarga melakukan olah raga pagi demi menjaga stabilitas kesehatan agar tubuh sehat dan tidak gampak terserang penyakit tentu tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan sering-sering mencuci tangan.

Setelah menyelesaikan segala urusan rumah. saya membuka handphone alangkah terkejutnya saya melihat banyak sekali chat-chat yang belum saya jawab dikarenakan malamnya saya kurang sehat tidak sempat menulis maupun membuka handphone. Satu persatu chat WhatsApp saya buka dan jawab kebanyakan dari siswa dan siswi kelas X Mipa yang saya ajarkan. Pertanyaan mereka rata-rata mempertanyakan tentang materi Pemograman Microsoft Acces yang sedang diajarkan, materi tersebut membuat mereka penasaran yang semestinya diajarkan di setiap hari selasa. 

Disisi lain saya merasa dibutuhkan dan bangga berarti minat dan kemauan belajar anak semakin meningkat dalam pembelajaran Informatika. Tapi disisi lain saya merasa tidak profesional dan merasa bersalah yang seharusnya waktunya saya berikan buat keluarga akan tetapi saya harus membagi perhatian saya ke murid-murid yang semestinya saya ajarkan di hari kerja tepatnya di setiap hari selasa. Pada akhirnya saya harus mengsiasati dengan pandai-pandainya membagi waktu sehingga segala urusan rumah maupun urusan kantor tetap terjaga dan diselesaikan dengan skala prioritas.

Setelah semua persoalan diatas sudah terselesaikan, saya kembali membuka labtop dan mencoba menulis kembali sambil saya buka kembali pekerjaan saya yang sedang membuat Best Practice dalam pembelajaran Informatika. Best Practice merupakan sebuah karya ilmiah yang memaparkan pengalaman terbaik dalam pembelajaran yaitu diupayakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu memperbaiki mutu layanan pendidikan dan pembelajaran.

Ternyata banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menyelesaikan semua ini, mulai dari pembuatan latar belakang, perumusan masalah, tujuan dan manfaatnya. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB malam, saya menyempatkan menulis kisah ini sebelum kantukku datang. Setelah selesai membagi ceritaku ini "Kisah di akhir pekan" saya berharap bisa berbagi dengan teman-teman satu profesi guru supaya dapat saling berbagi pengalaman dan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di indonesia. 

#dewatisman1.blogspot.com
#guruberbagi
#menulisituindah
#kisahdiakhirpekan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadikan Menulis Sebagai Passion

Trik Cepat Menulis Resume

Menulis Membuat Berprestasi