Menulis Membuka Cakrawala

 JUM'AT SEHAT 

Oleh : Deswati


Kegiatanku hari ini jum'at 9 Oktober 2020 diawali dengan Senam pagi diikuti oleh Kepala Sekolah (DR. Hj. EKOWATI, S. Pd, M.Pd), Guru dan Tenaga pendidikan SMA Negeri 1 Kota Bekasi. Menyenangkan sekali badan terasa segar dan sehat setelah hampir 1 bulan tidak ke sekolah pasca isolasi mandiri dirumah. Bertemu dengan teman-teman serasa dunia ini berwarna dan membuat kejenuhan selama ini menjalankan WFH menjadi hilang seketika bisa bercanda gurau saling bertanya kondisi kesehatan tentunya yang saat ini menjadi harga mahal. 



Setelah selesai senam pagi warga sekolah di suguhi oleh staff TU yang sudah menyediakan bubur kacang hijau lengkap dengan rotinya. Kondisi badan yang telah lelah dengan menyantap sarapan badan serasa bertambah segar. Alhamdulillah ternyata dengan kita saling bertemu dengan teman-teman akan membuka pikiran dan cakrawala  kita. Waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB  semua warga sekolah melakukan kerja bakti dengan membersihkan meja kerja kita masing-masing yang hampir 3 tahun belum sempat di rubah posisinya dan di tata ulang letaknya.

Sekitar jam 11.00 WIB saya pulang kembali kerumah dan langsung mengecek kondisi si bontot kembarku (Carlin dan Calya) yang sedang melakukan PJJ lewat aplikasi Zoom dengan masing-masing gurunya.  Dan ternyata mereka mengalami kesulitan untuk menyelesaikan tugas-tugas dari gurunya dari hapalan Qur'an, tematik, matematika dan tugas proyek TIK. Sayapun tersadar jangan-jangan sayapun sama dikarenakan PJJ sehingga tugas otomatis banyak sekali, apalagi dengan semua guru Mata Pelajaran yang ada. Aduuuh.... maafkan ibu nak kalau ternyata siswa akan jenuh dan kurang nyaman jika gurunya terlalu banyak memberikan tugas-tugas. Setelah saya membantu dan memberikan support ke anak-anak untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Akhirnya merekapun tersenyum kembali karena mereka puas tugasnya telah tuntas.

Setelah urusan anak-anak selesai sayapun membuka lebtop kembali untuk menyelesaikan target kurikulum yaitu membuat Analisis KKM dari setiap Mata Pelajaran. Dikarenakan saya mengajar kelas X dan XI berarti saya harus membuat 2 jenjang KKM yaitu KKM Informatika kelas X (Semester 1 dan 2) dan kelas XI (Semester 1 dan 2) juga. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 malam, akhirnya selesai juga tugas semuanya hari ini dan langsung saya kirimkan ke pihak sekolah bagian kurikulum. 

Waktu semakin larut akhirnya sebelum tidur saya menyempatkan menulis sedikit kisah ini dan semoga apa yang saya lakukan hari ini mendapatkan pahala ibadah dari Allah  SWT. Aamiin YRA.


#ayomenulis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadikan Menulis Sebagai Passion

Trik Cepat Menulis Resume

Menulis Membuat Berprestasi