NASKAH AKADEMIK INFORMATIKA PUSKURBUK KEMENDIKBUD


DISKUSI TERPUMPUN NASKAH AKADEMIK INFORMATIKA KEMENDIKBUD

Menarik sekali apa yang disampaikan oleh pakar-pakar informatika yang di sampaikan oleh nara sumber dalam kegiatan Diskusi Terpumpun Review Naskah Akademik Informatika Bpk. R. Eko Indrajit, Onno W. Purbo, dan Indra Charismiadji yang dihadiri oleh kepala pusat kurikulum dan pembukuan Kemendikbud Bpk. Maman Fathurrohman.
Dalam agenda :
- Implementasi Informatika di Indonesia
- Review Naskah Akademik Permendikbud Implementasi Mata Pelajaran Informatika
- Revisi dan Finalisasi Naskah Akademik Permendikbud Implementasi Mata Pelajaran Informatika.
Dihadiri 32 orang dari seluruh wilayah indonesia dalam rangka mendengarkan berbagai permasalahan yang ada di lapangan serta solusi yang di berikan. Di selenggarakan di ASTON Imperial Bekasi Hotel & Conference Center. Minggu s.d. Selasa, 25 s.d. 27 Oktober 2020.

Informatika sangat di butuhkan dari anak mulai usia dini bahkan sampai ke perguruan tinggi. Pemahaman informatika harus di berikan kepada anak didik kita agar siswa mampu berpikiran kritis dan memiliki konsep berpikir secara komputasi. Teknologi tidak bisa menggantikan posisi guru namun guru harus mampu beradaptasi dengan cepatnya perubahan teknologi itu sendiri.
Dalam penyelenggaraan informatika pembelajaran bukan hanya terkait dengan online dan program saja, melainkan bisa di sajikan dengan cara offline. Komputational thinking dan lintas bidang materi. memiki peranan yang sangat penting dalam pembelajaran informatika bahkan siswa mampu mengolah Big Data. Guru harus mampu menyajikan model pembelajaran kepada siswa yang lebih menarik dan tidak membosankan. Sehingga siswa mampu mengexplorasi potensi yang ada pada dirinya. Jadi pembelajaran informatika bisa di selenggarakan mulai dari sabang sampai merauke.


Salam Bogger
Guru Informatika
https://deswatisman1.blogspot.com
https://sites.google.com/view/deswati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadikan Menulis Sebagai Passion

Trik Cepat Menulis Resume

Menulis Membuat Berprestasi